Jelang Pemilu 2024 dan HUt Bhayangkara Ke-77, Polresta Bengkulu Bersama Dishub dan Sat Pol PP Kota Bengkulu Patroli Gabungan

by redaksi redaksi
0 comment

Kota Bengkulu – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Pemilu damai menuju Indonesia maju serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Bengkulu, Polresta Bengkulu bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Bengkulu melaksanakan Patroli Gabungan (Patroli Kota Presisi) Minggu (18/06/2023).

Patroli Kota Presisi dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Aznmi Aryanto, S.H., dan Katim Dishub Kota Tatang Sukarman serta Katim Satpol PP Husni Thamrin.

Disampaiakan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H,.M.H melalui KBO Sat Samapta Ipda Aznmi Aryanto, S.H., kegiatan ini merupakan kegiatan Preventif yang bertujuan untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya menjelang pemilu 2024 di wilkum Kota Bengkulu, seperti Aksi Konvoi kendaraan, Tawuran (Perkelahian Remaja), Pencurian dan Tindak Pidana lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Polresta Bengkulu dan Dishub Kota serta Satpol PP Kota Bengkulu menerjunkan 3 Unit Ranmor R4 (1 Unit R4 Patroli Satsamapta Polresta Bengkulu, 1 Unit R4 Dishub Kota dan 1 Unit R4 Satpol PP Kota Bengkulu).

Patroli Kota Presisi ini, menyambangi kerumunan-kerumunan masyarakat dengan melakukan dialog dan memberikan imbauan serta edukasi tentang pentingnya menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan tempatnya beraktivitas agar terwujudnya Pemilu 2024 yang tertib dan damai.

“Kedepannya Patroli Kota Presisi akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan dengan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga terwujud Kota Bengkulu yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas KBO Sat Samapta Ipda Aznmi Aryanto, S.H.

You may also like

Leave a Comment