Pemprov dan Pemkot Bengkulu Bersama-sama Akan Sulap Kawasan Pantai Panjang

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama-sama menyulap kawasan Pantai Panjang yang awalnya semrawut menjadi tertata rapi.

Kawasan Pantai Panjang posisi kiri jalan ini ditargetkan tertata rapi supaya tidak ada lagu bangunan liar. Penataan ini tentunya dilakukan secara bertahap yang diawali dengan titik nol pmbangunan berada di kawasan depan Hotel Pasir Putih.

Tahap selanjutnya akan dibangun sebuah kawasan outbond mulai dari kawasan depan Resto Kuliner sampai ke belakang Bencoolen Indah Mall (BIM) yang mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Kemudian, didepan kawasan Sport Center akan dijadikan kawasan multi fungsi serta selanjutnya lagi akan dibangun taman, sehingga diposisi kiri jalan akan tertata rapi.

“Maka dari itu saya minta dukungan dari kota (Pemkot), karena ini menggantungkan masyarakat Kota Bengkulu yang menyangkut UKM, yang menggantungkan usaha dikawasan pantai, ini yang harus kita tata dengan auning yang lebih rapi, kemudian disusun perkawasan nanti fungsinya,” Ujar Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu saat diwawancarai awak media usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan Pantai Panjang dan Launcing dimulainya Pembangunan Gedung Asrama Bapelkes Provinsi Bengkulu, Rabu (17/7).

Sehingga nantinya, sambung Rohidin, kawasan Pantai Panjang ini terlihat jelas keindahannya dan tidak ada lagi kesan dengan bangunan yang sembraut seperti sekarang ini.

Pembangunan ini dilakukan secara bertahap karena pada titik nol yang ditetapkan mengharuskan 100 hingga 200 meter dahulu dirapikan sebagai contoh awal, kemudian nantinya akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.

“Kita akan membangun fasilitas pariwisatanya, kemudian sekaligus ditata pedagangnya, maka pantai ini harus rapi karena dari segi jalannya sudah selesai, dari Pasir Putih sampai Tugu Pers, untuk tahap berikutnya lagi itu Tugu Pers sampai Sungai Hitam, itu tahun 2020, maka itu kawasan Pantai Panjang sudah bagus,” Tandasnya. (Dwi)

You may also like

Leave a Comment