Komunitas Petani di Rejang Lebong Dukung Muhaimin Jadi Capres 2024

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Komunitas Petani Rejang Lebong mendukung Muhaimin jadi Capres di tahun 2024, khususnya para petani kopi Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Mereka berharap mereka dapat meningkatkan hasil pertanian mereka, dari janji politik Gus Muhaimin akan memberikan pupuk gratis untuk petani di bawah 0,6 Ha. Karena selama ini petani Kopi tidak pernah memberikan pupuk pada tanaman kopi mereka sehingga buah kopi mereka sangat kurang, padahal sekarang harga kopi lumayan tinggi yaitu sebesar Rp. 40.000/kg, dua kali lipat setelah reformasi, kalau di pupuk kopinya rata2 600-800 kg/0.5 Ha, petani akan memperoleh sekitar Rp. 28.000.000/tahun, sementara sekarang 0,5 ha tidak mencapai 200 kg , betapa kecewanya masyarakat dgn tingginya harga pupuk.

Mereka sangat berharap Gus Muhaimin bisa terpilih jadi Presiden atau Wakil Presiden agar program kerja PKB dapat mensejahterakan petani khususnya petani Kopi.

“Kito pecayo nian program yg di sampaikan oleh pak Muhaimin, kerno terbukti PKB menaikkan anggaran pendidikan 20% dari APBN, melahirkan UU Desa, UU Madrasah dan Pesantren, dan itu treaso nian kek kami masyarakat petani ko,” ujar  petani kopi Kota Pagu kepada wartawan, Minggu (2/7/2023).

“Dan sekali lagi  kami mendeklarasikan dan mendoakan agar pak Muhaimin menang di Pilpres 2024 ko, tahun depan,” sambungnya.

You may also like

Leave a Comment