Polisi Sigap Bantu Lansia yang Tersesat Kembali ke Tempat Tinggalnya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Batiknau Polres Bengkulu Utara sigap bantu lansia yang tersesat, Kapolsek Batiknau, Ipda Deni Mashuri, S.H mengatakan, kejadian ini terjadi pada hari Selasa (11/07/2023) malam.

Setelah salah satu petugas Brigpol Purwanto mendapatkan informasi dari pemuda bahwa ada lansia yang tersesat dan sepeda motor yang di kendarai ya mengalami rusak di tanjakan Dusun Air Solok Desa Samban Jaya Kecamatan  Batiknau, Brigpol Purwanto langsung mendatangi lokasi, Setelah sampai lokasi langsung koordinasi dengan Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., dan tidak lama kemudian Personel yang sedang melaksanakan piket di pimpin oleh Aipda Tedi Gunawan bersama Brigpol Ahmed, Brigpol Roni dan Bripda Rafin langsung mendatangi lokasi.

Setelah personel piket sampai lokasi langsung berusaha terus menanyakan “mengapa bisa tersesat disini, coba ceritakan alur perjalanan bapak hari ini,” ungkap Tedi.

Keterangan bapak lansia tersebut sempat membuat sontak petugas, “saya asli orang Batak Boru Sinaga, tinggal di lampung, sekira pukul 08.00 WIB tadi saya berangkat dari Musi Rawas menuju kota bengkulu, dan seluruh identitas beserta baju saya ketinggal di rumah makan danau Singkarak sekira pukul 11.00 WIB siang tadi,” ujarnya.

Menanggapi keterangan bapak yang mengaku bernama Sinaga tersebut, Aipda Tedi Gunawan langsung membawa ke mako polsek Batiknau.

Sebelumnya petugas mengalami kebingungan karena lansia yang kebingungan tersebut identitasnya ketinggal di Sumbar, namun petugas tidak habis akal untuk mencari tahu tempat tinggal dan keluarga lansia tersebut, untuk mencari tahu keberadaan keluarganya.

Alhamdulilah sekitar pukul 02.00 WIB dini hari petugas piket menemukan kontak Whatshap keluarganya, ternyata keluarga besarnya bertempat tinggal di Bengkulu Tengah.

“Alhamdulilah informasi yang jelas dan akurat mengenai alamat lansia serta tempatnya tinggal, dengan menghadirkan marga senama Boru Sinaga yang kebetulan tinggal di Desa Samban Jaya Kec Batiknau Kab Bengkulu Utara,” Tutup Aipda Tedi Gunawan.

You may also like

Leave a Comment