Quick Respon Polsek Giri Mulya Bantu Pemadaman Kebakaran di SMAN 9 BU

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu. Kebakaran kali ini menimpa gedung SMAN 9 BU yang berada di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara yang nyaris ludes rata dengan tanah.

Hal ini dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Dalam hal ini Polsek Giri Mulya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H., membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan oleh Kapolsek, peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (12/07/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Ya benar, kejadiannya Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materi diperkirakan kurang lebih 15.000.000,-,” terang Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H.

Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H., menjelaskan, kronologi kejadian diketahui terjadi sekira pukul 23.30 WIB saksi Yuli Mujiono yang sedang berada di teras rumah melihat api di gedung SMA N 9 Bengkulu Utara yang berjarak kurang lebih 150 meter dari rumahnya. Lalu dirinya memberitahu saksi Sutino untuk mengecek ke SMA N 9 Bengkulu Utara dan melihat kobaran api di atap teras gedung sekolah yang menyatu dengan gedung utama ruang guru.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran bersama personel Polsek dan warga setempat, sehingga tidak menjalar ke gedung lainnya,” jelas Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H.

You may also like

Leave a Comment