Bobol Indomaret di Manna, Pelaku Rusak CCTV

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Toko Indomaret di Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dibobol pencuri. Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh karyawan Indomaret ke Polres Bengkulu Selatan.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP. Dari keterangan Supervisor Indomaret, saat kejadian, kondisi toko sedang kosong, sebab petugas Indomaret telah pulang dari jam kerja dan juga di toko tidak ada penjaga malam.

Karyawan Indomaret, Dicky, yang melaporkan kejadian ke Polres Bengkulu Selatan mengatakan, pihaknya mengetahui toko telah dibobol pada Jumat (14/7/2023) pagi, sekira pukul 06.30 WIB. Dicky mengatakan, saat membuka rolling door toko, dirinya mendapati toko telah dibobol oleh pencuri melalui atap plafon dan sebagian jualan rokok dicuri. Selain itu, 1 unit Hp merek Samsung Galaxy A02S juga diduga diembat oleh pencuri. Akibatnya, kerugian mencapai Rp 12 juta.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Florentus Situngkir melalui Kasi Humas AKP Sarmadi mengatakan, pelaku diduga profesional. Sebab, dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak CCTV toko.

“Diduga pelaku merupakan pencuri yang sudah profesional dalam melancarkan aksinya. Lantaran, pelaku merusak plafon dan merusak CCTV yang ada di dalam toko. Di TKP, pelaku merusak berangkas tempat menyimpan uang toko. Bahkan, kabel CCTV serta DVR CCTV juga turut di ambil oleh para pencuri tersebut,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment