Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Gereja Guna Pastikan Ibadah Berjalan Aman

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang   Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Briptu Agus Ade dan Briptu Salgi. H , melaksanakan pengamanan dan monitoring pada kegiatan Ibadah Jemaat si Gereja GPDI Desa Sukajaya Kecamatan Kedurang Ilir dan Gereja GKI desa Lawang Agung Kecamatan kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (23/07/2023) Jam 08.10 WIB.

Dalam rangka kegiatan ibadah rutin Mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat gereja bhabinkamtibmas memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja  guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan , dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan,” ucap Briptu Agus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu ataupun acara kebesaran umat nasrani.

“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment