Bengkulu Selatan, – Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Individu warga Desa Gelumbang, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, menghadiri dan sekaligus menjadi Narasumber Pelatihan Pengolahan Pupuk Kompos di Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (27/07/2023)jam 09.00 WIB.

Kegiatan Pelatihan tersebut dihadiri Kades Sdr. Mardani beserta perangkat Desa Gelumbang, Narasumber Sdri. Roli Diana Nengsih, S.P., Ketua BPD Elpa beserta anggota, Kadun 1 dan Kadun 2, Pendamping Lokal Desa dan Peserta Pelatihan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Bripka Guntur Zulkan, S.H., sebagai salah satu bentuk Kepedulian dan Tugas Pokok seorang Bhabin Polri di Desa Binaannya, yang selalu berusaha membawa perubahan positif dan meningkatkan kemajuan Desa Binaannya di semua aspek kehidupan masyarakat.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, S.H., mengatakan giat yang dihadiri dan berlaku sebagai Narasumber ini guna mendapatkan Nilai Positif kepada Insan Polri dari masyarakat yang bertujuan Indeks Kepercayaan Masyarakat terus meningkat.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos diharapkan masyarakat desa Gelumbang khususnya para petani dapat memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya berupa sesarah (sampah) dan sisa-sisa tanaman serta kotoran ternak untuk bisa dimanfaatkan sebagai kompos dan juga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian desa,” pungkas Sasi.

You may also like

Leave a Comment