Bengkulu Selatan, – Dalam upaya mendukung percepatan penurunan angka Stunting,  Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Aipda Syaifullah, menghadiri kegiatan mini lokakarya percepatan penurunan Stunting di Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan dihadiri juga oleh PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan, Camat Air Nipis, Kapolsek Seginim diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Saifullah. S.H., dr. Darsono, Kepala desa Suka Maju, Kepala Puskesmas Air Nipis, TPK kabupaten dan warga penerima bantuan.

Kegiatan rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut warga masyarakat telah menyampaikan aspirasinya dan di catat oleh perangkat desa untuk menjadi acuan penanganan stunting di tahun anggaran 2024.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., disampaikan oleh Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., menyampaikan “Polri akan berpartisipasi dalam mensukseskan program ini, bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan Pola Gizi Asupan makanan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang (Stunting),” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment