Pertandingan Sepak Bola Ricuh, Kapolsek Padang Jaya Pimpin Mediasi 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, mengambil langkah cepat guna memastikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah hukumnya segera dapat di netralisir.

Pasca kejadian kericuhan cekcok mulut yang terjadi di lapangan bola desa Padang jaya Minggu, 30 Juli 2023 babak final Tornamen sepak bola antar desa se-kecamatan Padang Jaya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di kecamatan Padang jaya Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardhana. S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno. S.H., mengundang Forum Kades se-kecamatan Padang Jaya dan pihak-pihak yang berselisih untuk duduk bersama di Polsek Padang jaya Hari Senin 31 Juli 2023 pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan ini Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., bertindak sebagai konsultan dalam pemecahan masalah dengan memimpin langsung mediasi pasca terjadinya percekcokan adu mulut antara wasit,Pemain dan team suporter sepak bola pada babak final tersebut.

Mediasi digelar di ruang kerja Kapolsek Padang Jaya pada hari Senin (31/07/2023) jam 10.00 WIB.

Kapolsek Padang jaya Iptu Ratno, S.H., menyampaikan bahwa benar paskah terjadinya ricuh pada saat final pertandingan sepak bola kemarin maka hari ini berhasil di mediasi di mapolsek Padang jaya diselesaikan secara damai kekeluargaan dan semua pihak saling memaafkan dan menerima kesepakatan.

“Iya benar kemarin sore babak final sepak bola di tengah lapangan terjadi cekcok mulut antara pemain suporter dan wasit namun sebenarnya kemarin sore sudah bisa dikondisikan oleh petugas pengamanan serta panitia dan pertandingan dilanjutkan sampai selesai saat itu juga semua pihak sudah saling memaafkan dan damai di lapangan dan hari ini tindak lanjut untuk memastikan semua pihak memahami menyadari akan kesalahannya sehingga dilaksanakan mediasi dan perdamaian di Polsek Padang jaya,” ujar Kapolsek.

Hasil dari mediasi bahwa permasalahan tersebut oleh kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dikemudian hari dengan dibuatkan surat perjanjian damai bermaterai yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak di saksikan oleh para hadirin semua.

Kapolsek menambahkan bahwasanya kejadian cekcok mulut waktu itu tidak sampai terjadinya perkelahian dan sekarang permasalahan sudah clear, “Kapolsek juga menghimbau agar kedepannya tidak terulang lagi serta junjung tinggi seportifitas,” tegas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment