Kapolsek Pino Hadiri Seleksi Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa Air Umban Kecamatan Pino

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., diwakili Bhabinkamtibmas Briptu Jeffry Ovika menghadiri pembukaan dan meninjau langsung pelaksanaan ujian dan seleksi penjaringan calon perangkat Desa Pino Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin  (31/07/2023) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Pino Beserta ASN kecamatan, Kapolsek Pino diwakili Oleh Bhabinkamtibmas Briptu Jeffry Ovika, Kades Air Umban dan Perangkat, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, Ketua Tim Seleksi dan Anggota, Tenaga Ahli Kabupaten dan Pendamping Desa dan Peserta Seleksi.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi yaitu, Wiwik Putri Wahyu, Nur Shella, Edwin Syahputra dan Ega Siptika.

Untuk tes Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa  Bandar Agung dilakukan dengan 2 tahap yakni tes Tertulis dan Test pengoperasian Komputer.

Bhabinkamtibmas Polsek Pino menjelaskan, disamping menghadiri pembukaan ujian atau seleksi penjaringan ia juga untuk melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan dilakukan agar ujian atau seleksi penjaringan Perangkat desa Penindaian   dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tutur Jeffry.

Pada kesempatan itu juga Briptu Jeffry Ovika berharap dengan telah dilaksanakannya ujian perangkat Desa Air Umban Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Siapapun yang sudah terpilih menjadi perangkat Desa untuk tidak bersikap jumawa sedangkan yang tidak terpilih jangan terlalu kecewa. Bagi yang tidak lulus kami harapkan tidak berkecil hati bisa menerima dengan lapang dada dan bagi yang lulus ujian tulis jangan terlalu berlebihan berbangga hati karena amanah menjadi perangkat desa harus di jalani dengan baik,” ujarnya.

You may also like

Leave a Comment