Bhabinkamtibmas Polsek Pino Hadiri Undangan Bimtek Ketahanan Pangan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Bhabinkamtibmas Polsek Pino mewakili Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Briptu Roby Syahputra, hadiri kegiatan undangan Bimtek ketahanan pangan pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan Metode Tanam dalam Pot/ Polibag, di Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna, Rabu (02/08/23) Pagi.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan yang bertujuan untuk memberikan Edukasi bagi warga masyarakat desa Simpang Pino agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan milik warga desa, dengan menggunakan media tanam Tanah didalam Pot / Polybag agar nantinya meningkatkan taraf ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Guna Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan menggunakan cara cara yang Modern, sesuai tren masa kini.

Hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Ulu manna, Kades Simpang Pino beserta perangkat, Ketua BPD beserta Anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Pino. Pendamping Desa, dan Masyarakat Desa Simpang Pino.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., yang disampaikan oleh Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H. mengatakan
“Bimtek Ketahanan Pangan pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah dengan Metode Tanam dalam Pot / Polibag harus disampaikan sesegera mungkin, agar masyarakat bisa antisipasi apabila ada penurunan tingkat ekonomi karena krisis, dan Kami melalui  Bhabinkamtibmas serta  Babinsa siap mendukung  program pemerintah dalam bidang Pertanian di desa terkhusus  desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini” ujar Kapolsek Pino.

You may also like

Leave a Comment