Serap Informasi dari Masyarkat, Kapolsek Padang Jaya Blusukan ke Petani Bawang Merah 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara IPTU Ratno, S.H., mendatangi warga masyarakat yang sedang tanam bawang merah di sawah yang berlokasi di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (02/08/2023).

Tujuannya, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yaitu Program Ketahan Pangan dan juga untuk menyerap langsung informasi dari masyarakat terkait hal – hal yang menjadi keluhan masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti.

Kepada para petani bawang merah tersebut, dia bertanya tentang stok pupuk, persediaan gas elpiji bersubsidi, dan hal – hal yang berkaitan dengan kamtibmas.

”Kedatangan saya di sini selain bersilaturahmi kepada Bapak dan Ibu di sini adalah ingin mendengar langsung hal – hal apa saja yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, silahkan diungkapkan saja, biar kita bisa segera menindaklanjutinya,” kata Iptu Ratno, S.H., kepada para petani yang sedang menanam bawang merah.

Rata – rata para petani menyinggung soal hal yang berkaitan dengan persediaan stok gas LPG bersubsidi 3 Kilogram yang akhir – akhir ini mengalami kelangkaan.

“Kebetulan sekali tadi kita juga habis sidak dari agen gas LPG, intinya masyarakat tidak perlu khawatir dan untuk membelinya masyarakat silahkan langsung datang ke agen atau pangkalan dengan membawa KTP serta KK,” kata IPTU Ratno, S.H. merespon pertanyaan petani.

Beberapa petani menyinggung perihal pupuk, dan yang berkaitan dengan kamtibmas. Seluruh pertanyaan petani dijawab secara jelas dan mudah dipahami oleh Kapolsek.

Sebelum meninggalkan sawah, Kapolsek membagikan nomor telepon selulernya. Hal ini ia lakukan di mana saja, tujuannya agar masyarakat mudah berkomunikasi dengannya.

You may also like

Leave a Comment