Pererat Jalinan Silaturahmi Bhabin Polri dengan Warga Binaannya, Polsek Kedurang Adakan Minggu Kasih

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu, banyak inisiatif untuk menambah kedekatan polisi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Kapolsek Kedurang dan Bhabinkamtibmas sangat Terbukti, melalui kegiatan Minggu Kasih , Silaturahmi erat antara insan Tri Brata dengan masyarakat di jajaran Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan   tersebut selama ini terjalin sangat baik,seperti saat dilaksanakan Minggu Kasih , di desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan ,  Minggu (06/08/23).

Sebagai contoh yang menjadi keluhan warga desa Air Sulau pada saat Pelaksanaan Minggu Kasih Polsek Kedurang Terkait Permasalahan anak-anak remaja yang sering nongkrong dan mengkonsumsi lem Aibon di persimpangan persawahan Desa Air Sulau.

Mendengar keluhan tersebut Pihak Polsek Kedurang akan terus melakukan mobiling ke tempat-tempat yg diduga tempat berkumpulnya anak-anak tersebut mengkonsumsi lem Aibon dan sekaligus akan melakukan penindakan kepada anak-anak remaja yang mengkonsumsi lem Aibon.

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKbp Florentus Situngkir, S.I.K., sedang menggalakkan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat, Kapolsek Kedurang Ipda Erik F , SH  langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain untuk merekatkan polisi dengan masyarakat, Minggu Kasih metodenya sama dengan Jumat Curhat, yaitu dijadikan sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik F , S.H .,   melalui Bhabinkamtibmas Briptu Apri dengan Warga Desa Air Sulau mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat. Meski demikian, di sela-sela kegiatan tersebut.

”Polsek Kedurang dengan dibantu tokoh Masyarakat selama ini telah menjalin kedekatan dan menunjang program presisi Quick Win program Pemolisian Masyarakat dengan cara menerima dan menampung aspirasi serta saran masyarakat,”terangnya.

Dengan kegiatan Minggu Kasih tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” sebut Erik.

You may also like

Leave a Comment