Hadiri Perkemahan Pramuka, Bhabinkamtibmas Jadi Juri Lomba PBB

by redaksi redaksi
0 comment
Bengkulu Utara  – Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aiptu Sukron hadiri pembukaan kemah bakti sosial di bumi kemah Padang Jaya dan dilanjutkan menjadi juri penilaian Lomba PBB peserta Kemah Bakti Sosial dalam rangka HUT Pramuka ke-62 di Lapangan Upacara SMPN 025 Bengkulu Utara kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (12/08/2023) jam 14.00 WIB.
Kegiatan tersebut diikuti 500 orang peserta pramuka, dan tenda yang terpasang sebanyak 14 unit dari regu Penggalang dan 36 regu Siaga.
Lomba PBB ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan peserta Kemah Bakti Sosial dalam rangka HUT Pramuka ke-62, dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Bengkulu Utara, Bapak Margono, S.Pd., diikuti perwakilan seluruh regu peserta kemah yang berasal dari perwakilan SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Padang Jaya.
Aiptu Sukron mewakili Polsek Padang Jaya memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Kemah Bakti Sosial dalam rangka HUT Pramuka ke-62 dengan mengadakan kegiatan lomba PBB.
“Kegiatan ini sangat bagus bagi generasi muda calon pemimpin bangsa untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan melatih kedisplinan yang merupakan latihan awal Bela Negara,” ungkap, Aipda Sukron.
Dilokasi berbeda Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya mengatakan “Kegiatan pramuka merupakan program yang bertujuan mulia yaitu mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI, memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara Kesatuan Republik Indonesia.

You may also like

Leave a Comment