Polresta Bengkulu Ajak Forkopimda Tanam Ribuan Pohon Mangrove

by redaksi redaksi
0 comment

Kota Bengkulu – Secara serentak jajaran Polri hari ini mendukung untuk melestarikan pohon hijau. Di Kota Bengkulu jajaran Polresta Bengkulu bersama Forkopimda melaksanakan penanaman pohon mangrove di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Kegiatan ini juga bertepatan pada Hut Kemerdekaan RI ke 78 Tahun. Terhitung ada sebanyak 5 ribu pohon yang ditanam dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijaun Sejak Dini.

Gerakan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di 76 wilayah yang diikuti 34 Polda dan 510 Polres jajaran di Indonesia. Penanaman pohon serentak seluruh Indonesia ini mendapatkan rekor dari Musium Rekor Indonesia dengan predikat penanaman pohon terbanyak yang dilakukan secara serentak.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan, untuk pelaksanaan hari ini Polresta Bengkulu menanam 2000 pohon mangrove. Selain menanam pohon di wilayah pesisir, kata Aris, pihaknya juga melakukan penanaman di seluruh kecamatan di Kota Bengkulu.

Aris berharap momentum tanam pohon serentak yang dilakukan Polri ini bisa dijadikan momentun untuk mengetuk hati masyarakat agar tidak merusak lingkungan dan bersama-sama masyarakat menjaga lingkungan untuk kebaikan masa depan negeri.

Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aparat kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polresta Bengkulu. Menurutnya, apa yang dilakukan pihak kepolisian sangat luar biasa dalam rangka menjaga lingkungan.

Dedy menambahkan, apa yang dilakukan Polri juga menunjukkan kepedulian yang luar biasa atas keberlangsungan lingkungan yang baik. Ia juga berharap dengan momentum penanaman pohon ini kesadaran masyarakat terus bertambah dan bersama sama menjaga lingkungan.

“Sesuai dengan tema, menjaga lingkungan sejak dini, hal itu juga harus diterapkan di individu masing masing di rumah dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada anak anak dirumah tentang pentingnya menjaga lingkungan sehingga alam kita bisa dijaga,” tukasnya.

You may also like

Leave a Comment