Polri Peduli Lingkungan, Polda Bengkulu Berikan Bantuan 20 Titik Sumur Bor dan Pompa Air Ke Masyarakat

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Bentuk Kepedulian Polri terhadap lingkungan, Hari ini (12/09/23) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H., didampingi pejabat utama Polda, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kapolresta Kota Bengkulu, Kajari Kota Bengkulu, Dinas PUPR Kota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Danramil Ratu Samban Kota Bengkulu, Toga, Tomas, serta Todat Kelurahan Kebun Dahri meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air di halaman Taman kelurahan Kebun Dahri kecamatan Ratu Samban RT. 08 RW. 03 Kota Bengkulu.

Peresmian sumur bor oleh Kapolda Bengkulu dikelurahan kebun Dahri ini menandai diberikannya bantuan sumur bor kepada masyarakat secara serentak sebanyak 2 titik sumur bor yang dilakukan Polda Bengkulu dan masing-masing Polres Jajaran dengan total 20 titik sumur bor.

Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat ini merupakan tindak lanjut dari perintah presiden untuk membuatkan sebanyak 2 titik sumur bor diseluruh kota maupun kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

”Saya sudah arahkan seluruh Kapolres jajaran Polda Bengkulu jangan hanya 2 titik sumur bor, koordinasi dengan pemerintah daerah maupun perusahaan yang bisa menggunakan csr,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Dijelaskan dengan sudah dibangunnya sumur bor ini diharapkan dapat memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat ditengah musim kemarau.

”Kami imbau seluruh komponen masyarakat termasuk pengusaha untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan terutama pembuatan sumur bor.” Jelas Kapolda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, pihaknya sudah melaksanakan bantuan sumur bor kepada masyarakat untuk antisipasi kemarau yang dilakukan jauh – jauh hari.

”Provinsi Bengkulu ini kita dikelilingi bukit, dihadapkan dengan pantau yang sewaktu – waktu bisa abrasi jadi kita terus lakukan pemantauan,” Kata Kapolda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kapolda Bengkulu, jika ada masyarakat yang tidak mampu bisa sampaikan kepada dirinya atau Kapolres untuk direncanakan masuk dalam program bedah rumah sehingga rumah yang tidak layak bisa menjadi layak.

Selain bantuan sumur bor pihaknya juga memberikan bantuan buku – buku literasi yang diperuntukkan bagi generasi muda terutama daerah yang tidak terjangkau jaringan internet.

”Buku ini akan kita bagikan ke Bhabinkamtibmas nanti disalurkan di 1500 desa, nanti akan kita sebarkan disana,” Pungkas Kapolda Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment