Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi, Hadiri Pelatihan Pengoperasian SikeuDes di Desa Air Napal

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Jumat (03/11/2023) di Desa Air Napal Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, Bhabinkamtibmas dari Polsek Air Besi Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Brigpol Suryadi Saputra. S.H., menghadiri kegiatan Pelatihan Pengoperasian Sistem Keuangan Desa (SikeuDes).

Anggota Badan Pembina Keamanan dan Ketertiban Desa (Bhabinkamtibmas), memberikan dukungan penuh terhadap pelatihan ini, menyadari betapa pentingnya SikeuDes dalam pengelolaan keuangan Desa.

“SikeuDes adalah alat yang sangat bermanfaat dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas keuangan di tingkat Desa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Desa Air Napal dalam menyelenggarakan pelatihan ini,” ujarnya Brigpol Suryadi Saputra, S.H.

Pelatihan ini dipandu oleh seorang ahli keuangan Desa yang berpengalaman dari Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara Sdr.Fahmi yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam pengoperasian SikeuDe Desa Air Napal.

Peserta terdiri dari Perangkat Desa, Kepala Desa, dan beberapa tokoh masyarakat yang berperan aktif dalam pengelolaan keuangan desa.

Kepala Desa Air Napal Sdr. Agus Salim menyambut baik antusiasme para peserta dan Bapak Bhabin. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan tata kelola keuangan Desa dan SikeuDes adalah langkah awal yang signifikan dalam mencapai tujuan ini. Semoga pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi Desa Air Napal,” kata Pak Kades.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardhana, S.I.K., MM., melalui Kapolsek Air Besi Iptu Joko Susanto, S.H., mengapresiasi kinerja para Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi yang telah berkerja dengan penuh semangat dalam menunjang setiap kegiatan di Desa sehingga administrasi Desa menjadi lebih baik dan modern.

Kapolsek Air Besi Iptu Joko Susanto, S.H., juga menambahkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta dalam mengelola keuangan Desa dengan lebih tertata, serta memastikan bahwa Dana Desa digunakan untuk kepentingan masyarakat secara efisien dan transparan. Acara ini juga menjadi contoh inspiratif bagi Desa-desa lain yang berupaya meningkatkan tata kelola keuangan mereka.

“Pelatihan Pengoperasian SikeuDes di Desa Air Napal ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju Desa yang lebih maju dan berdaya saing dalam mengelola keuangan desa,” pungkas Kapolsek Air Besi.

You may also like

Leave a Comment