Bengkulu Utara – Personel Polsek Air Besi melaksanakan giat patroli dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Air Besi. Patroli dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga, Kamis (30/11/2023).

Dalam patroli tersebut, Personel Polsek Air Besi BRIPKA Bona M.Rajaguguk selaku KSPK II Polsek Air Besi bersama dengan BRIPTU Mizar Hakimi dan BRIPDA Rachmat Alviando menyisir berbagai lokasi strategis, termasuk pemukiman warga, pusat perbelanjaan, dan area publik lainnya. Upaya ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menekan potensi tindak kriminal di wilayah tersebut.

Kapolsek Air Besi, IPTU Joko Susanto, SH menyatakan bahwa kehadiran personel Polsek dalam kegiatan patroli ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. “Kami berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, menjaga keamanan, dan memberikan rasa aman kepada warga,” ujar IPTU Joko Susanto, SH

Dalam giat patroli tersebut, personel Polsek Air Besi juga melakukan dialog dengan warga sekitar untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan mereka terkait keamanan di lingkungan mereka. Hal ini sebagai langkah proaktif untuk membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan patroli rutin seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kriminalitas, menjaga ketertiban, dan memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Polsek Air Besi berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

You may also like

Leave a Comment