H. Ajamalus Berharap Bisa Meningkatkan Kualitas dan Mencerdaskan Bangsa Dalam Bidang Agama

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019. Acara di pusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amal Desa Tunggang, Kecamatan Pondok Suguh. Senin (28/10/2019)

Saat konfirmasi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko, H.Ajamalus mengatakan melalui peringatan Hari Santri Nasional tahun ini di harapkan bisa menjadi motivasi bagi para santri dan Pondok Pesantren untuk meningkatkan kualiatas dan peran sertanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Bisa meningkatkan kualitas dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Mukomuko dalam bidang pendidikan agama,”harapnya.

Lanjutnya, tema Hari Santri Nasional tahun ini yakni “Santri Untuk Kedemaian Dunia” dengan tema ini diharapkan para santri bisa memberikan kedamaian, ketentraman bagi bangsa Indonesia.

“Selain itu bisa menghindari paham-paham radikalisme yang dapat merusak sendi -sendi kehidupan bangsa,”himbaunya.

Pada peringatan Hari Santri Nasional ini turut hadir Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, pihak OPD, FKPD, para tokoh agama, pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Mukomuko.

You may also like

Leave a Comment