Walikota Safari ke Kota Dumai Provinsi Riau

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam Safari Dakwah ke Kota Dumai Provinsi Riau mengajak masyarakat Dumai untuk memakmurkan rumah ibadah. Hal ini disampaikannya saat melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid TAQWA Kota Dumai, Sabtu (2/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Forum Silaturahmi Pemuda Cinta Hijrah Kota Dumai meminta Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk memberikan tausyiah agama pada tabligh akbar dalam rangka hari sumpah pemuda dan hari pahlawan.

Dalam tausyiahnya, Helmi Hasan mengingatkan pentingnya pembentukan karakter anak dari usia dini. “Pembentukan karakter anak bukan hanya tanggung jawab sekolah, guru ngaji. Melainkan yang paling bertanggungjawab adalah orangtua. Hendaknya kita dalam rumah menghidupkan amalam amalan agama,” ungkap Helmi Hasan dalam tausyiahnya.

Selain itu, Ia mengatakan kunjungan ke Kota Dumai dalam rangka untuk mengajak Pemerintah Kota Dumai untuk saling bersinergi mewujudkan Kota Bengkulu dan Kota Dumai yang religius dan bahagia.

“Kebahagian itu bukan karena kita punya mobil mewah, bukan juga karena harta melimpah, bukan juga karena kekayaan alam yang melimpah, melainkan kebahagian itu hanya dalam agama. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kebahagiaan itu dengan cara memakmurkan rumah ibadah,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Helmi mengajak pentingnya memakmurkan rumah ibadah tak lain hanya mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

“Saya senang berada di Kota Dumai. Sambutan masyarakat Dumai sangat baik. Terlebih jamaah Sholat magrib di Masjid Taqwa ini saf nya penuh. Ini menandakan masyarakat Dumai juga aktif dalam memakmurkan rumah ibadah. Karena dengan memakmurkan rumah ibadah, Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan Allah akan keluarkan keberkahan dari bumi. Ini lah kami (Pemkot Bengkulu) datang ke Kota Dumai untuk bersama sama satu niat untuk mengajak memakmurkan rumah ibadah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan beberapa program program di Kota Bengkulu dalam rangka untuk memakmurkan rumah ibadah.

“Di Kota Bengkulu kita punya program untuk masjid buka 24 jam. Dimana, masjid menjadi tempat menyenangkan untuk seluruh masyarakat. Setiap hari jumat pemerintah mengajak masyarakat untuk makan satu nampan bersama, ini kita lakukan agar dengan makan satu nampan bersama diharapkan dapat menyatukan hati. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Dumai untuk datang ke Kota Bengkulu,” ajaknya.

Sebelumnya, Ustadz Saeed Kamyabi memberikan pendidikan agama kepada ratusan pelajar Kota Bengkulu untuk menghapal hadist dengan cepat.

Sekedar informasi, masyarakat Dumai sangat antusias mendengarkan tausyiah Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Tidak sedikit masyarakat mengatakan akan datang berkunjung ke Kota Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment