Curah Hujan Tinggi, Polsek Lais Patroli Daerah Rawan Bencana

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang turun pada hari Rabu (17/01/2024) di wilayah kabupaten Bengkulu Utara menimbulkan kekuatiran akan terjadinya banjir maupun bencana alam lainnya.

Oleh karena itu, Polsek Lais melalui unit patroli yang dipimpin oleh KASPK D. Munthe ,melaksanakan patroli siaga bencana dengan melaksanakan patroli dan monitoring ke wilayah-wilayah rawan bencana di kecamatan Air Padang maupun kecamatan Lais kab. Bengkulu Utara.

Patroli dan monitoring dilaksanakan di jembatan Air Lais untuk memonitor kenaikan debit air sungai Air Lais, juga melaksanakan monitoring di wilayah pantai desa Air Padang kecamatan Lais ,memantau wilayah rawan longsor di jalan raya lintas barat.

Polsek Lais juga melaksanakan patroli di jalan raya yang rawan dengan kejadiann longsor dan pohon tumbang yang akan menggangu kelancara arus lalu lintas.

Dihubungi dalam kesempatan terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lais AKP Sukamto menerangkan bahwa kegiatan patroli siaga bencana ini adalah untuk antisipasi dari hujan deras yang melanda kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita siaga dan kita monitoring daerah rawan bencana, agar kita segera dapatkan informasi jila terjadi bencana di wilayah kita”, demikian Kapolsek Lais AKP Sukamto dalam keterangan singkatnya.

You may also like

Leave a Comment