Kapolres Rejang Lebong Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Dalam rangka mengamankan tahap inti Pemilihan Umum 2024 yaitu tahap pemungutan suara, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, Senin (12/2/2024) pagi.

Apel pergeseran pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong. Dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K., M.H., dan Komandan Apel IPDA Perliaman Purba, S.H.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K., M.H., dalam amanatnya menyampaikan Apel serpas yang kita diselenggarakan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, sarpas dan dukungan logistik yang akan dipergunakan dalam melaksanakan pengamanan TPS serta untuk memberikan arahan pimpinan kepada personel pengamanan TPS sebelum melaksanakan tugas agar memahami tugas tanggung jawabnya serta tidak melakukan pelanggaran.

Dalam arahnnya Kapolres Rejang Lebong juga mengarahkan petugas pengamanan TPS untuk memahami tugas dan tanggung jawab di masing-masing TPS.

“Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai personel pengamanan TPS yang meliputi pengamanan lokasi, pengamanan kotak suara sampai pada penghitungan dan pengawalan surat suara dari TPS ke PPK Kecamatan sampai dengan ke KPU Kabupaten,” ujarnya.

Selain itu pimpinan apel berpesan agar jangan sampai personel yang terlibat pengamanan TPS melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik kesatuan.

You may also like

Leave a Comment