Bhabinkamtibmas Polsek Ratu Agung Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Masjid dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Lebar Polsek Ratu Agung Resor Kota Bengkulu, melakukan kunjungan sambang pengurus Mesjid Istiqomah Lorong Butai serta warga Lorong Butain RT.04, RW 01 Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Senin (04/03/2024).

Kegiatan sambang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara aparat kepolisian dengan pengurus masjid.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas di sekitar lingkungan masjid.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah mengimbau kepada pengurus masjid untuk menjaga keamanan, seperti menutup pagar setelah kegiatan ibadah selesai. Kami juga mendorong untuk mempertimbangkan pemasangan CCTV guna meningkatkan pengawasan keamanan,” kata Aiptu Nopi Ardi.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kepada takmir masjid agar disampaikan kepada jamaah agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan di tengah perbedaan pilihan dalam pemilu 2024.

“Dalam masa pemilu ini, mari kita jaga persatuan dan kerukunan. Meskipun memiliki pilihan yang berbeda, kita tetap satu warga yang harus saling mendukung dan menjaga keharmonisan,” ujar Aiptu Nopi Ardi.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K, melalui Kasi Humas Iptu Endang Sudrajat menyatakan bahwa kegiatan sambang ke tokoh agama seperti takmir masjid dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik.

Tujuannya adalah agar informasi terkait kamtibmas dapat diperoleh dengan cepat melalui para tokoh agama.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik, kami berharap dapat mencegah potensi tindak kejahatan sedini mungkin. Kami juga berharap dukungan dari para tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang pemilu 2024,” Kata Kasi Humas.

You may also like

Leave a Comment