Kaur – Personel Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu, Aiptu Pujiman berserta Aiptu Suprihatin, Bripka Wawan. S melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dengan warga Desa Lubuk Gung, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur.

Dalam kegiatan ini Polsek Kaur Tengah menjalin komunikasi dengan warga, menggali informasi serta menampung keluhan – keluhan masyarakat.

Kapolsek Kaur Tengah melalui Piket Yanmas menyampaikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas antara lain Tentang pesta malam dihimbau kepada warga agar mematuhi batas waktu yang telah ditentukan yaitu batas waktu pukul 22.00 Wib.

Untuk mengurangi serta mencegah gangguan Kamtibmas, penggunaan samcodin serta mabuk-mabukan.

Terkait masalah hewan ternak, agar pemilik ternak mengandangkan ternaknya sehingga tidak berkeliaran yang bisa menimbulkan kecelakaan, masuk dan merusak kebun warga.

Menghimbau  kepada warga agar berhati hati dan bijak menggunakan media sosial, dan jangan mudah percaya dengan berita berita yang belum jelas kebenaranya (Hoax). Serta penipuan yang sering dimanfaatkan oleh orang yang tidak dikenal.

Mengajak masyarakat agar mendukung program program pemerintah.

Mengimbau dan mensosialisasikan aplikasi Super App Presisi Polri kepada warga agar mendownload dan verifikasi karena sangat membantu masyarakat itu sendiri.

Mengimbau kepada warga agar membuka lahan atau kebun tidak dibakar mengingat musim kemarau,pembakaran hutan dapat dipidana dan melanggar undan undang no 41 tahun 1999 tentang kehutanan

Hasil kegiatan melalui kegiatan Minggu Kasih Polsek Kaur Tengah semakin dekat dengan masyarakat serta dapat memantau keluhan keluhan dari masyarakat dalam wilkum Polsek Kaur Tengah.

You may also like

Leave a Comment