Bengkulu Utara – Dukung program pemerintah guna penanggulangan stunting,  Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H menghadiri giat Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kampung Berkwalitas desa Tanag Hitam Kec. Padang Jaya Kab. Bengkulu Utara, Kamis (20/06/2024).

Pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Program ini merupakan bentuk pemberian informasi dan KIE kepada keluarga berisiko stunting.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H mengungkapkan bahwa polri selalu mendukung program pemerintah untuk mengatasi dan mencegah stunting karena anak-anak adalah aset berharga bagi bangsa dan negara.

“Launching Dashat ini dilaksanakan di desa Tanah Hitam menimbang bahwa terdapat keluarga risiko stunting sebanyak 35 keluarga” ungkap Iptu Ratno, S.H

Kegiatan ini dilaksanakan guna menekan risiko stunting, program Dashat ini merupakan program pemerintah pusat dengan anggaran APBN yang digalakan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Keluarga risiko stunting akan diberikan makanan lengkap 3x sehari yang sudah dicek oleh tim kesehatan dan gizi Kab. Bengkulu Utara dan telah memenuhi standar kesehatan dan gizi” tutup Iptu Ratno, S.H

Kegiatan selesai pukul 14.00 Wib dan selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.

You may also like

Leave a Comment