Harapan Dewan BU Agar Bupati Dapat Tingkatkan TPP ASN di Pemkab

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian kata akhir fraksi terhadap APBD tahun 2020, bertempat di ruang rapat. Jumat, (29/11/2019).

Dalam rapat  hadir para FKPD, kepala OPD, dan Ketua PKK Bengkulu Utara serta tamu undangan lainya, dalam kesempatan itu juga dari 7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara menyutujui Perda APBD 2020.

Disampaikan Juru Bicara Fraksi Gerindra Rizal Sitorus menyampaikan bahwa pihaknya mendorong agar Bupati Bengkulu Utara dapat meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negeri (ASN).

“Bupati harus adil dalam membuat kebijakan peningkatan kesejahteraan ASN, serta tidak fokus pada Kadis dan Kabid saja, mesti harus merata pada semua ASN karena suksesnya OPD dalam menyelesaikan tugas merupakan kerja sama semua team yang ada,” kata Rizal Sitorus.

Dewan juga mengharapkan agar Bupati dapat meningkatkan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sudah seharusnya TPP ASN untuk dinaikkan karena hanya di Bengkulu Utara TPP nya rendah dibandingkan sama Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Padahal PAD nya sudah besar. Peningkatan kesejahteraan ASN merupakan tugas utama kepala daerah, karena kami selaku wakil rakyat cukup prihatin dengan keadaan yang ada sekarang,” ucapnya.

Sementara itu Waka 1 DPRD Bengkulu Utara, Juhaili meminta agar bupati melalui Dinas Kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terkhusu Puskesmas.

“Sudah seharusnya Puskesmas buka 24 jam dalam memberikan pelayanan kesehatan karena Puskesmas merupakan pusat rujukan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan.” tukas Juhaili. (Ca/AMBO)

You may also like

Leave a Comment