Dwi Tanto Terpilih Ketua KNPI BU Periode 2019-2022

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Setelah sempat vacum,Akhirnya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke – XIII, Dengan tema,”Reposisi peran pemuda dalam pembangunan daerah”. Kegiatan tiga tahunan KNPI tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Raflesia Desa Arga Makmur. Senin (23/12/2019).

Ketua DPD KNPI provinsi Bengkulu,Febri yudirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa ber- KNPI merupakan proses pendewasaan diri.

“Menjadi ketua KNPI itu bukanlah pekerjaan mudah,Sebap KNPI ini merupakan konfederasi atau wadah berhimpunnya semua organisasi kepemudaan.Bayangkan,Kita menjadi ketuanya para ketua-ketua OKP, pasti itu bukanlah hal gampang.Tapi dengan BerKNPI kita bisa mendewasakan diri berpolitik,Sebab mencoba mengakomodir kepentingan seluruh organisasi kepemudaan dengan seluruh perbedaan Mazhab atau afiliasi politik itu membutuhkan langkah yang matang dan Mental yang kuat. Akhirnya kita terbiasa,”kata ketua komisi 1 DPRD Bengkulu Utara ini.

Wakil Bupati Bengkulu Utara,Ari Septia Adinata,dalam sambutanya menegaskan bahwa masa depan Bangsa ini berada ditangan Pemuda.

“Pemuda itu aset atau iron stok,Sebab di pundak kitalah nasib bangsa Indonesia ini kedepan akan dibebankan. Dengan semangat dan usia yang masih produktif, peran pemuda dalam pembangunan daerah itu urgent sifatnya,”ujar Wabup termuda di provinsi Bengkulu ini.

Ia berharap Musda ke XIII ini mampu melahirkan Ketua dan Pengurus DPD KNPI yang terbaik,Yang bersedia memperjuangkan dan membawa generasi muda Bengkulu Utara,Menjadi generasi muda yang mandiri dan berkemauan keras mengawal pembangunan Bengkulu Utara.

Begitupun yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Ervan Gustian, yang mana iya mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua sahabat-sahabat didalam penyelenggaraan kegiatan,sehingga tidak ada kendala apapun.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan semua anggota panitia, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan maksimal.”Tandasnya.

Pantauan media Kawalnews.com,Setelah melalui beberapa sidang pleno,akhirnya 19 perwakilan Pengurus KNPI Kecamatan dan 15 Perwakilan pimpinan OKP sepakat merekomendasikan dan memilih Dwi Tanto,Anggota termuda DPRD Bengkulu Utara,Sebagai ketua DPD KNPI kabupaten Bengkulu Utara periode 2019-2022.Pantauan Dilokasi, Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial,kegiatan donor darah Kerjasama antara KNPI dan PMI Bengkulu Utara dan berhasil mendapatkan 15 kantong darah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil bupati Bengkulu Utara beserta perwakilan beberapa OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dan beberapa Perwakilan FORKOPINDA Bengkulu Utara serta Perwakilan DPRD Bengkulu utara. (Ca/Ambo)

You may also like

Leave a Comment