Di Saat Penyaluran BLT-DD, Babinsa Edukasi Warga PPKM Mikro Sesuai Protokol Kesehatan

by redaksi redaksi
0 comment

 

Mempawah – Bintara Pembina Desa Toho Ilir Serka Timotius melaksanakan kegiatan pengamanan dan pendampingan serta Edukasi tentang Perubahan Perilaku Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro, pada saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke sejumlah warga 180 keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kantor Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/06/2021).

Serka Timotius mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa ini dan dilaksanakan edukasi warga tentang PPKM berskala Mikro.

“Edukasi warga untuk memberikan pemahaman tentang PPKM berskala Mikro sampai tingkat Desa dan RT untuk menerapkan protokol kesehatan dan memberikan waktu aktivitas pada malam hari,” ucap Serka Timotius.

Sebab sebelumnya pihak penyalur sudah menyurati KPPM agar mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, membersihkan tangan dan mengatur jarak selama berada dilingkungan kantor Desa,” Imbuhnya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut sebagai program penanggulangan kemiskinan melalui bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat tidak mampu atau yang terdampak covid-19. dan memberikan edukasi tentang perubahan perilaku yang sudah di intruksikan oleh pemerintah.

Ia menambahkan, selain Edukasi PPKM skala mikro juga mendampingi kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan sesuai protokol kesehatan dalam penyaluran dana bantuan.

Kepala Desa Toho Mui Huat mengharapkan, selain memberikan imbalan pembatasan aktivitas masyarakat, bantuan yang di berikan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak terjadi permasalahan.

“Semoga dengan adanya dana bantuan tunai sebesar Rp 300.000.00 dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dan termasuk mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19,” Pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment