Putra Terbaik Kota Sungai Penuh “Noviar Zien” Siap Maju Pilwakot 2024

by redaksi redaksi
0 comment

SUNGAI PENUH, Kawalnews.com – Yang menarik munculnya Sosok  Drs. H Noviar Zen APT MM (60) bergelar Depati Santiudo Pemuncak Alam, kelahiran 28 Novenber 1964  Di Sungai Penuh,   maju pada Pilwako Kota Sungai Penuh  telah  dicanangnya  sekaligua pemberitahun kepada anak jantan dan anak batinonya,  yang ditandai diberdirinya  Karamentang yang disimbulkannya  Pemasangan Baliho.

Munculnya sosok Noviar Zen,  Pada pilwako Kota Sungai Penuh dari poros tengah ini, sempat mendapat mendapat perhatian serius dari kalangan Politiksi, Kuam Adat, Ulama, Cerdi Pandai, tokoh masayarakat serta anak Jantan dan Anak Batino dalam wilayah Kota Sungai Penuh.

Bahkan  Noviar Zen sempat menjadi buah bibir dari  kalangan masyarakat  Kota Sungai Penuh, sempat juga dipertanyaka  siapa sebenarnya sosok Noviar Zen, Putra terbaik Kelahiran Sungai Penuh 28 November 1964.

Drs. Noviar Zen, APT,MM yang bergelar Depati Santiudo Pemuncak Alam, lulusan Universitas Sumatera Utara (S1) Tahun 1991 dan tahun 2025  Lulusa Universitas Negeri Padang (UNP) bergelar Magister Manajemen (S2), juga  pernah  juga mengecam pendidikan  serta pelatihan diluar Negeri, diantaranya :

Fiel Study Managenam public  di Kuala Lumpur

Manajemen Pelayanan mutu Mahkota Hospital  di Malaka

Hospital Excellent Service Mount Elizabet Hospital di Singapura

Tourizem Medicine General Hospital di Kuala Lumpur

Service Excellen The Bangko Christian hospital  di Bangko Thailand.

Bila dilihat dari jejak rekam pendidikan formal maupun pendidikan non formalnya, sangat pantas dan tidak diragukan  kedepannya bila Sosok Noviar Zen, akan mampu utnuk  memipin  Kota Sungai Penuh, hal itu bukan  isapan jempol,   dapat dilihat berbagai jabatan  Startegis dijabatnya,  dimana jabatan yang diembangnya dilingkungan Pemerintah  menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat , diantaranya,

Kepala Kantor Lingkungan  Hidup Kabupaten Kerinci,

Direktur RUSD Kabupaten Muko-Muko ( Provinsi Bengkulu)

Staf Ahli Bidang Ekonomi & Pembangunan Bupati Muko-muko(Provinsi Bengkulu)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muko-Muko (Provinsi Bengkulu)

Direktur RSUD Mayjen H.A. Thalib Kabupaten Kerinci (Kota Sungai Penuh)

Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Kabupaten Kerinci

Kepala Dimnas PMPTSP Kabupaten Kerinci.

Demikian juga dalam bidang oraganisasi, jiwa kepemimpinannya sudah terlihat dari sejak duduk dibangku SMP dan SMA dikota Sungai Penuh, bahkan berlanjut  ketika masih kuliah pernah dipercayakan  Ketua Umum Ikatan Mahasiwa Kerinci Mendan, Ketua Ikatan Sarjana farmasi Indonesia Provinsi Jambi demikian juga dengan Jabatan lainnya di bidang organisasi kepemudaan dan kemasyarkatan

Didunia olahraga sosok Noviar Zen, pada Tahun 2006-2007  diperecayakan  ketua Koni Kabupaten Kerinci, dan tahun 209  dipercaya sebagai ketua Dewan pakar Indonesia Bisa Kota Sungai Penuh  dan pernah juga menjadi Ketua Karatedo  serta  jabatan lainnya.

Drs. Noviar Zen APT.MM  mendapat Penghargaan Dari Drs. Zukiflin Nurdin, (alm) Mantan gubenur Jambi yang Sangat erat Hubungan Dengan Masyarakat Kerinci Era (Alm) Bupati Kerinci H Fauzi Siin Pendiri Kota Sungai Penuh.

Dilihat dari jejak rekam pendidikan, organisasi  kemasyarakat dan Jabatan dilingkung Pemerintah, meruapakan salah satu modal dasar yang  dapat membawa kemajuan bagi masyarakat kota sungai penuh nantinya, hal itu juga ditandai dengan sebagai bentuk perhargaan diraihnya atas  keberhasilan, Sosok Noviar Zen, pernah mendapat   penghargaan dari orang Pertama RI Yakni dari Presideng RI era Bapak   Bambang Yudiono dan prestasi lainnya. (Phl)

You may also like

Leave a Comment