Siapkan Pemilu Yang Sukses, Panwascam XIV Koto Lantik Dan Gelar Pelatihan Pengawas TPS

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kecamatan XIV koto menggelar Pelantikan dan Pelatihan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa se-Kecamatan setempat dalam rangka Pemilu 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Panwascam kecamatan XIV koto, Apriyadi, mengatakan, terbentuknya Pengawas TPS merupakan amanah Undang-Undang untuk mengawal proses Pemilu 2020 berjalan adil dan demokratis.

Kami harapkan petugas TPS bekerja sesuai standar aturan, sebab suksesnya Pemilu berada di TPS, tegasnya di sela-sela Pelantikan di Aula gedung pertemuan desa rawa Mulya sp 7 Mukomuko, senin ( 16/11/20) kemarin.

Ia menyatakan, masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya. Karena itu, Pemilu tahun ini harus memberikan ruang yang demokratis bagi masyarakat dalam memilih pemimpin lima tahun mendatang.

“Melalui pelantikan dan pelatihan tersebut, diharapkan proses Pemilu berjalan lancar sesuai ketentuan yang berlaku. Kami sudah siap mengawal pelaksanaan Pemilu di Kecamatan XIV koto,” jelas apriyadi.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan XIV koto melantik 24 orang pengawas TPS, selanjutnya menggelar pelatihan kepada pengawas TPS, dan kegiatan itu dihadiri oleh Babinkamtibmas, Camat, dan seluruh kepala desa yang ada di sekecamatan XIV koto.

Anggota panwascam Kasri nuryani mengatakan, tugas pengawas TPS sangat berat, sehingga mereka mendapat bekal tentang Pemilu, supaya menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengajak untuk bersama-sama mengawasi Pemilu, agar menghasilkan pemimpin terbaik. Jadi, masyarakat selain menyalurkan hak politiknya, juga ikut mengawasi pelaksanaannya,” katanya. ( AMBO/Ndut)

You may also like

Leave a Comment