Komisi V DPR RI Dukung Program Infrastruktur PUPR Bengkulu Utara

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Sadarsetuwati mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Provinsi Bengkulu pada 18 November 2021. Provinsi Bengkulu yang secara geografis berada di pesisir barat pulau Sumatera rawan terhadap abrasi pantai. Untuk itu pada kesempatan kali ini rombongan meninjau infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kab. Bengkulu Utara yaitu pengaman pantai di Kec. Air Napal dan Kec. Ketahun serta ruas Jalan Nasional.

Kementerian PUPR sampai dengan TA. 2016 telah membangun pengaman pantai di Kab. Bengkulu Utara sepanjang 4,56 km dan yang masih belum tertangani sepanjang 7,93 km. Pada TA. 2022 akan dilanjutkan pelaksanaan penanganan sepanjang 0,35 km agar daerah pesisir pantai di Kec. Air Napal, Kec. Air Besi, Kec. Lais, Kec. Batik Nau, Kec. Ketahun dan Kec. Putri Hijau dapat terhindar dari abrasi pantai.

Sementara itu dukungan Kementerian PUPR pada preservasi jalan dan jembatan di ruas Sebelat – Ketahun di Kab. Bengkulu Utara pada TA. 2022 direncanakan sebesar Rp 121 Miliar. Sadarestuwati sebagai wakil dari Komisi V DPR RI mengharapkan agar dukungan dari Kementerian PUPR terkait status dan preservasi jalan dipercepat sehingga konektivitas masyarakat lancar.

Kunker Spesifik ini turut didampingi oleh Direktur Kepatuhan Intern Ditjen SDA, Mochamad Mazid, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Bengkulu, Direktur Preservasi Jalan Wilayah I, Akhmad Cahyadi dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu, M. Diantoro Murod. (Ervan/Adv)

You may also like

Leave a Comment