Pantau Kamtibmas Harga Sembako, Personel Polsek Kerkap Turun ke Lapangan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Menghadapi bulan puasa Ramadhan 1444 H yang tidak lama lagi harga sembako di pasaran sudah mulai mengalami kenaikan terutama minyak manis sehingga perlu perhatian bersama guna menata dan memastikan stok di pasaran yang ada serta harga pasaran yang stabil sehingga aktivitas berjalan dengan seimbang antara penjual dan pembeli yang ada di Pasar Lubuk Durian, pada hari Minggu 26 Februari 2023 Polsek Kerkap Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, turun ke lapangan.

Kapolsek Kerkap Iptu Ratno, menyampaikan, bahwa guna antisipasi kelangkaan maupun tidak stabilnya harga sembako di pasaran maka hari ini kami turunkan tim Baik Personil Propam, Samapta, Intel dan Reskrim untuk melaksanakan pantauan dan monitoring secara langsung di Pasar Lubuk Durian.

“Iya benar kami pada hari ini turun ke lapangan memantau secara langsung aktivitas pasar Lubuk durian guna memastikan stok sembako yang tercukupi untuk kebutuhan pasar dan juga guna antisipasi melonjaknya harga-harga sembako sehingga di harapkan semua bisa berjalan dengan seimbang antara pemasaran jual beli di Pasar Lubuk Durian,” ujar Kapolsek.

Terpantau di lapangan aktivitas jual beli di pasar lubuk durian masih berjalan normal beberapa harga sembako sudah mengalami kenaikan namun masih tahap wajar, ujar salah satu pengunjung Pasar Lubuk Durian.

Kapolsek Kerkap menambahkan, dengan adanya giat personel kami di lapangan dalam memantau di pasar maka diharapkan dapat membantu memberikan rasa nyaman dan aman khususnya aktivitas pasar lubuk durian sekaligus guna monitoring stok sembako beserta harga yang terjadi di pasaran.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap hari Minggu berupa pemantauan aktivitas di Pasar Lubuk Durian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar dan juga untuk memantau harga maupun stok sembako yang ada terutama menghadapi datangnya bulan Ramadan di tahun ini,” pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment