Bhabinkamtibmas Mulai Aktifkan Pos Kamling, Guna Menjaga Keamanan dan Ketertiban

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara, Kawalnews.com – Mengemban tugas sebagai Babinkamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban membuat babinkamtibmas jajaran polsek batik nau memperlombakan kerapian pos kamling di wilayah hukum polsek batik nau, kegiatan tersebut didukung oleh masyarakat, Rabu (01/03/2023)

Babinkamtibmas Polres Bkl Utara tidak tinggal diam, melihat Babinkamtibmas jajaran polsek Batik Nau semangat untuk mengaktifkan Poskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban di jajaran polsek batik nau, kasat binmas di dampingi dengan Kbo datang ke wilayah hukum polsek batik nau dan dihadiri camat kec batik nau, untuk mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung kepolisian untuk menjaga hubungan juga untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Poskamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas yang didampingi KBO beserta Kapolsek Batiknau dan Bhabin Polsek Batik Nau mengimbau agar kegiatan Pos Kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut radikalisme.

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pegamanan swakarsa.

“Siskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian,” ungkap Kapolsek Batik Nau.

You may also like

Leave a Comment