Polisi Humanis Bagikan 1000 Sapu Lidi Kepada Warga Kecamatan Kerkap

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara, Kawalnews.com – Demi terjaganya kebersihan lingkungan Polsek Kerkap mendukung program-program pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dengan harapan terwujud Bengkulu Utara yang aman damai dan bersih.

Polsek Kerkap mempunyai program pembagian 1000 sapu lidi kepada masyarakat di wilayah hukumnya guna mendukung program khususnya kebersihan lingkungan.

Kapolres BU Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Kerkap Iptu Ratno menyampaikan bahwa program 1000 sapu lidi Polsek Kerkap peduli lingkungan ini sudah berjalan sejak awal tahun 2023 dan ini rutin setiap hari Rabu dilaksanakan dan pada hari ini ada 7 warga yang di kunjungi.

“Iya memang benar kami setiap hari Rabu membagikan sapu lidi kepada masyarakat kami melalui 7 babinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing-masing secara,” ucapnya.

Tentunya hal ini disambut positif oleh masyarakat dan berterima kasih atas pembagian sapu lidi oleh Polsek Kerkap dan juga himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan, ujar beberapa masyarakat setempat.

Kapolsek Kerkap menambahkan makna dari pembagian sapu lidi ini mengandung filosofi yang mana Polsek Kerkap peduli terhadap terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat dan kondusif sapu lidi sebagai alat untuk membersihkan daripada lingkungan yang kotor sehingga berharap mudah-mudahan membawa dampak baik perilaku kehidupan sehari-hari maupun pola pikir masyarakatnya menuju ke arah yang lebih positif.

Kegiatan ini tentunya akan terus berlanjut di samping sebagai wujud silaturahmi antara Polsek kerkap dengan warga masyarakatnya tetapi juga membawa dampak positif bagi pembangunan yang ada di wilayah hukumnya yaitu di kecamatan kerkap dan kecamatan hulu palik palik, tutupnya.

You may also like

Leave a Comment