Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolsek Kerkap Blusukan ke Lokasi Pertanian Cabai

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Program ketahanan pangan di wilayah kecamatan Hulu Palik nampaknya sudah benar-benar berjalan dan terwujud terpantau di lapangan Kapolsek Kerkap Polres BU Polda Bengkulu, bersama Camat, Babinsa dan PPL melaksanakan tinjauan langsung ke lokasi pertanian cabe yang ada di wilayah Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara.

Letak geografis Di wilayah Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara sangat potensial jika dimanfaatkan guna mendukung program ketahanan pangan khususnya dari sektor pertanian selain taman pangan Lestari para petani juga sudah menjalankan program tersebut dengan menanam sayur-mayur khususnya cabe di area pertanian mereka,selain tanahnya subur cuacanya sejuk, airnya pun berlimpah.

Kapolsek Kerkap IPTU RATNO,SH menyampaikan bahwa kami mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah baik program pusat hingga daerah khususnya ketahanan pangan supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kami unsur forkopincam Hulu Palik kesempatan ini meninjau langsung lokasi pertanian cabe dan didampingi oleh PPL kecamatan Hulu Palik,” ujar Kapolsek.

Lokasi pertanian cabe sendiri hampir di masing-masing desa di wilayah kecamatan Hulu Palik sudah berjalan tentunya sangat mendukung program ketahanan pangan untuk mengatasi masa sulit yang dikhawatirkan akan terjadi di tahun 2023 ini.

Camat Hulu Palik Sdr.SAHMAD S.sos menuturkan bahwa sinergitas forkopimcam Hulu Palik sangat dibutuhkan guna mensukseskan program-program pemerintah khususnya segi ketahanan pangan supaya masyarakat di wilayah Kecamatan Hulu Palik benar-benar bisa mencukupi kebutuhan pokoknya sehari-hari terutama kebutuhan makan dari nabati.

“Iya, saya dengan Kapolsek dan Babinsa serta didampingi PPL melaksanakan survei langsung ke lokasi pertanian cabe dan fakta di lapangan banyak masyarakat memanfaatkan area pertanian selain sawah juga menanam sayur-mayur khususnya cabe tentunya ini sangat mendukung program ketahanan pangan,” ujar camat.

Kapolsek Kerkap menambahkan bahwa kami bahwa akan tetap selalu mendukung diantaranya memberikan edukasi kepada masyarakat petani untuk memanfaatkan lahan yang ada menanam sayur-mayur untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tentunya akan meningkatkan perekonomian dan juga menurunkan angka stunting.

“Pokoknya kami akan dukung terus dan bersama-sama Forkopimcam serta unsur terkait akan turun ke lapangan memberikan semangat dan edukasi kepada masyarakat untuk bercocok tanam terutama sayur-mayur supaya tercukupi kebutuhan hidupnya dan juga meningkatkan perekonomian serta menurunkan angka stunting,” tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment