Si Propam Polres BS Gelar Gaktibplin Sikap Tampang dan Gampol

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan –  Kasi Propam Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Iptu Saryono dan anggotanya, dalam rangka menjaga dan sebagai upaya kontrol untuk meminimalisir pelanggaran sekecil apapun oleh personel, menggelar kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Ops Gaktibplin) pada Selasa (14/03/2023) pagi.

Usai Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Bengkulu Selatan  seluruh personel tidak diperkenankan meninggalkan lapangan apel.

Bersama PJU Polres Bengkulu Selatan  Kasi Propam dan anggota melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kepada personil Polres Bengkulu Selatan

Sasaran pemeriksaan meliputi sikap tampang di antaranya jenggot, rambut, kerapian dan kelengkapan lainnya/ seragam (Gampol).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda T Tampubolon melalui Kasi Propam Iptu Saryono menjelaskan, tujuan Operasi Gaktibplin adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, dan ketertiban termasuk Pengamanan internal, dalam rangka Penegakan Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Ops Gaktibplin hari ini, ditemukan beberapa personil yang dinilai rambutnya sudah mulai tidak rapi (panjang), jenggot tidak dicukur dan penggunaan Gampol

“Bagi personel yang masih melanggar direkomendasikan wajib melaporkan diri ke Sipropam dan menindaklanjuti teguran dengan memotong rambut, jenggot dan kelengkapan lainnya / Gampol,” ungkap Kasi Propam Iptu  Saryono.

You may also like

Leave a Comment