Curi Ternak Langsung Dieksekusi, Jeroan dan Kepala Ditinggal, Daging Dijual Eceran

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dua pria pencuri ternak HA dan AR kini mendekam disel Mapolsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu. Keduanya ditangkap setelah beraksi dibeberapa TKP, seperti di Kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Erwin Setiawan, menerangkan, hewan ternak yang mereka curi langsung dieksekusi. Setelah itu, dadingnya dipotong menjadi beberapa bagian dan dijual secara eceran dengan harga miring kepada masyarakat. Sedangkan jeroan dan kepala hewan ditinggalkan begitu saja oleh pelaku di lokasi.

“Daging kita jual ecer ke orang-orang,” kata HA, Rabu (5/4/2023).

“Seperti yang kita temukan pada TKP di Agricinal. Pelaku meninggalkan kepala dan isi jeroan dari ternak yang dieksekusinya. Selanjutnya daging hasil curian mereka jual secara acak. Ada yang dijual ke pasar yang ada di Bengkulu, tapi yang paling sering mereka jual eceran ke beberapa orang yang minat membelinya,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kedua pelaku  ini sudah beraksi lebih dari satu Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Aksi yang mereka lakukan sudah lebih dari satu TKP, modusnya selalu sama. Dan kita yakini, masih ada beberapa kelompok pelaku lainnya yang masih satu jaringan dengan 2 pelaku yang berhasil kita amankan saat ini. Selanjutnya pengembangan masih kita lakukan,” demikian Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment