Polsek Batik Nau Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Sembako

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Unit Intelkam Polsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan giat monitoring ketersediaan dan kestabilan harga sembako di wilayah Hukum Polsek Batik Nau. Pemantauan dilakukan di pasar-pasar dan warung-warung warga pada Kamis, (06/04/23).

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan ketersediaan dan harga sembako di Wilayah Hukum Polsek Batik Nau stabil,” ungkap Kapolsek Batik Nau Ipda Dni Mashuri, S.H., melalui Kanit Intel Polsek Batik Nau Aipda Tedi Gunawan yang memimpin langsung kegiatan itu.

Ia mengungkapkan, pengecekan dimulai dari pasar dan warung-warung yang ada di wilayah hukum Polsek Batik Nau. Dilakukan pengecekan data terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan pangan lainnya.

“Hasil pengecekan dan pendataan di pasar dan warung-warung, stok bahan pokok masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Batik Nau selama Ramadhan ini. Jadi bisa di pastikan stok bahan pokok selama Ramadhan masih aman,” jelasnya.

Namun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Menurut keterangan pedagang, kenaikan ini sudah merupakan hal yang wajar. Lantaran kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat seperti telur, tepung terigu, minyak goreng, cabai dan gula.

Ia menegaskan Polsek Batik Nau akan terus memantau stok sembako. Serta memastikan harga jual di pasaran tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan Pemerintah. Kemudian memastikan jalur distribusi sembako sesuai sasaran dan tidak adanya penimbunan sembako yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk memperoleh keuntungan pribadi.

“maka dari itu kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik buying atau fenomena memborong stok belanja. Kami pastikan ketersediaan minyak, sembako dan daging kosumsi aman untuk di wilayah Batik Nau,” tegas Aipda Tedi Gunawan.

You may also like

Leave a Comment