Polres Bengkulu Selatan dan Polsek Jajaran Lakukan Pengamanan Ketat Rangkaian Ibadah Perayaan Paskah di Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Rangkaian Ibadah dalam Perayaan Paskah di Bengkulu Selatan dilakukan pengamanan ketat dan dijaga oleh Personel gabungan Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, yang tersebar di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, dan dibantu oleh Anggota TNI Kodim, satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Minggu (09/04/2023).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, sebelum pelaksanaan ibadah, telah dilaksanakan sterilisasi dan dijaga oleh Personel yang terdiri dari gabungan berbagai fungsi,  Sehingga akan bersinergi dengan petugas lintas sektoral.

”Seluruh polsek telah berkoordinasi dengan pihak gereja di wilayah masing-masing, untuk mendata setiap kegiatan guna adanya pengamanan,” ungkap Juda.

Kapolres beharap denganadanya pengaman yang dilakukan oleh Personel, dapat memberikan rasa man dan menciptakan lingkugan yang konduif. Dan setiap gereja akan di setting Personel pengamanan, baik terbuka dan tertutup.

”Perayaan Hari Paskah bertepatan dengan Ramadan, kami berharap agar seluruh umat menjaga toleransi dan kekeluargaan. Kita ciptakan iklim yang kondusif, sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri juga lancar,” harapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kota Manna Iptu Sasai Raharto., S.H., mengatakan Personel Polsek Kota Manna pada hari Minggu (9/4/23) pukul 06.30 WIB, telah melaksanakan sterilisasi di gereja Gekesia, Santo Petrus dan Gereja lainnya diwilayah Hukum Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan, yang melaksanakan perayaan dan ibadah menyambut hari Paskah.

“Personel Polsek Kota Manna dan Polres Bengkulu Selatan sebelum pelaksanaan ibadah dimulai telah melakukan sterilisasi digereja dan selanjutnya bergabung dalam pengamanan di gereja yang ada dikota Manna ini,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment