Bengkulu Selatan – Jajaran Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu menggelar acara peringatan Nuzulul Quran 1444 H, di Masjid Sulaiman Al- Farizi Polres Bengkulu Selatan, pada Rabu, (12/4/2023).

Kegiatan Nuzulul Quran ini dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi.

Peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri langsung Wakapolres Kompol Rahmat Hadi F, S.H., S.I.K., diikuti seluruh pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran dan Personel Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

Tausiyah diisi oleh Ustd Liza Wahyuniti, S.H., M.Hi., atau lebih akrab dengan panggilan Uztad Yuyun dari ponpes Makrifatul Ilmi Manna Bengkulu Selatan.

Waka polres dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Nuzulul Quran ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi, khususnya di lingkungan Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

“Nuzulul Quran merupakan momen yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Allah SWT menurunkan wahyu berupa Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi seluruh umat Islam di dunia,” ujar Waka Polres  .

Melalui momentum ini, ia meminta seluruh jajarannya untuk selalu membaca dan memahami isi Alquran, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, namun juga selalu mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari guna memperkuat komitmen dan keimanan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin kompleks.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayah nya kepada kita semua, menjadi polisi yang selalu dicintai rakyat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tanamkan jiwa yang jujur dan disiplin sebagai polisi,” tutupnya.

Acara Nuzulul Quran ini diawali dengan ibadah salat Isya, tarawih dan witir kemudian dilanjutkan dengan rangkaian peringatan Nuzulul Quran.

You may also like

Leave a Comment