Cegah Laka Laut, Polres Bengkulu Selatan Pasang Spanduk Larangan Mandi di Tepi Pantai Pasar Bawah 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Sat Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melakukan pemasangan spanduk imbauan di lokasi pantai Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan, Selasa (18/4/23).

Pemasangan spanduk tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut terhadap wisatawan di sepanjang pantai Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan, Kasat Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Iptu Sukamto, S.H., M.Si., bersama Anggota sat Samapta Polres Bengkulu Selatan  melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang spanduk imbauan larangan mandi atau bermain di tepi pantai.

Isi spanduk imbauan tersebut diantaranya adalah “Sayangi Diri dan Keluarga dengan tidak mandi dilaut, berbahaya”. Pemasangan spanduk ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut di sepanjang bibir pantai serta kejadian yang tidak diinginkan terutama bagi pengunjung.

Kasat Samapta Polres Bengkulu Selatan Iptu Sukamto, S.H, M.Si., mengatakan, selain memasang spanduk imbauan, anggotanya juga memberikan imbauan secara langsung kepada wisatawan agar tidak mandi atau bermain di tepian pantai, karena sangat rawan kecelakaan laut. Hal ini mengingat karakteristik sepanjang pantai selatan berbeda dengan daerah lain, yaitu ombak lautnya terlalu besar.

“Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya keamanan bagi wisatawan dan sebagai upaya mencegah jatuhnya korban akibat ganasnya ombak pantai Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan,” tandas Kasat Samapta.

You may also like

Leave a Comment