Antisipasi Macet, Polsek Batik Nau Gatur Lalin di Malam Hari

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Untuk mewujudkan situasi arus lalin di Jalan raya agar tetap berjalan aman dan lancar menjelang hari raya idulfitri 1444 H tahun 2023, anggota Polsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melakukan giat pengaturan lalu lintas.

Kegiatan gatur lalin ini dilakukan karena di jalan raya jalur atas wilayah Hukum Polsek Batik Nau tersebut merupakan jalan nasional jalan yang menghubungkan ibu Kota Provinsi, sehingga ramai adanya aktivitas masyarakat sehingga arus lalin menjadi padat dan sering menimbulkan kemacetan kendaraan.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan kendaraan, personel Polsek Batik Nau langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengaturan dan mengurai arus lalin dimana adanya titik rawan yang menimbulkan kemacetan Rabu, (20/04/2023) malam.

Karena masih massa di pademi Covid-19 yang sudah berakhir mengakibatkan akan membeludaknya para pemudik yang akan pulang kampung sehingga anggota Polsek Batik Nau juga memberikan imbauan kepada penguna jalan agar hati-hati dalam berkendara dan menyarankan para penggendara yang lelah atau mengantuk bisa istirahat di posko-posko polisi yang sudah di siapkan di beberapa titik atau bisa menumpang istirahat di kantor polisi terdekat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Batik Nau Ipda Deni Mashuri, S.H., menjelaskan bahwa dengan kehadiran Personel Polri di titik rawan kemacetan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas, mengingat di jalan tersebut kegiatan masyarakat pengguna jalan sangat padat, sehingga arus lalu lintas tetap lancar.

“Diharapkan masyarakat pada saat berada di jalan raya agar hati-hati dalam berkendara yang ada karena semua itu demi keselamatan kita dan orang lain,” Pungkas Kapolsek.

Kegiatan gatur lalin ini termasuk wujud komitmen dan loyalitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat saat beraktivitas, sehingga dengan adanya kehadiran Anggota Polsek Batik Nau dilapangan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dapat memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat serta terciptanya Kamseltibcar agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal.

You may also like

Leave a Comment