Polsek Enggano Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, gelar Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Malam Takbiran di halaman Mapolsek Enggano, Jumat (21/04/2023).

Saat memimpin Apel Gabungan Kapolsek Enggano yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Enggano Aiptu Sumitomo Panjaitan, S.H., menekankan empat poin kepada seluruh anggota yang bertugas yaitu, pertama, di imbau kepada petugas untuk melaksanakan tugas pelayanan pengamanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Kedua, selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan kewaspadaan.

“Siapkan diri juga untuk merespon secara cepat bila ada peristiwa dan kejadian yang menggangu aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Ketiga, dalam melaksanakan pengamanan, di imbau kepada petugas dalam pelaksanakannya harus secara pro aktif, dan selalu berkordinasi dengan mengedepankan kerja sama dengan sinergi dan harmonis dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Terakhir, dapat menertibkan dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Untuk mengamankan malam takbiran ini sebanyak 15 Personel gabungan diturunkan, antara lain Anggota Koramil Enggano, Anggota Posal dan Anggota Polsek Enggano.

Kapolsek Enggano Melalui Kanit Reskrim Aiptu Sumitomo.P,S.H, mengharapkan agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam takbiran melakukannya dengan tertib dan tidak merugikan pihaknya sendiri maupun pihak lainnya.

“Saya harap malam takbiran ini dilakukan secara tertib dan secara suka rasa menciptakan kamtibmas diantaranya tidak melakukan takbiran keliling atau konvoi menggunakan mobil losbak yang dapat mengganggu dan merugikan diri sendiri maupun masyarakat lain,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment