Kapolres Lebong dan Forkopimda Salat Idulfitri di Masjid Jamik Al Azhar

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan bersama Bupati Lebong Kopli Ansori dan unsur Forkopimda, OPD, Camat, Lurah, Kades, ASN dan para masyarakat umum, mengikuti Salat Idulfitri di Masjid Jamik Al Azhar, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Ada sekitar 1500 jemaah yang melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Jamik Al Azhar, yang diisi ceramah oleh Ustaz Arfan Effendi.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan “puji syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kita bisa melaksanakan Salat Idulfitri saat ini”.

Pelaksanaan Salat Idulfitri ini memperhatikan keputusan dari Menteri Agama 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023.

“Atas nama pribadi Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444 H pada khususnya masyarakat Lebong, adanya perbedaan pelaksanaan Salat Idulfitri ialah hal yang biasa dan atas nama pemerintah agar dapat memahami perbedaan ini. Perangkat agama harus fokus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kopli juga menyampaikan pihaknya akan menyumbangkan dana Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid Jamik Al Azhar.

Sementara itu, untuk penceramah Salat Idulfitri diisi oleh Ustaz Arfan Effendi.

Terkait pengamanan pelaksanaan Salat Idulfitri, personel Polsek Lebong Utara mengerahkan 11 personelnya.

“Pengamanan Salat Idulfitri merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan untuk memberikan rasa aman,” kata Kapolsek Lebong Utara Iptu M Subhkan.

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awilzan mengatakan, pengamanan ibadah Salat Idulfitri dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat dan hari Sabtu dengan pengerahan personel dari Polres dan Polsek jajaran.

You may also like

Leave a Comment