Wakapolda Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Bengkulu Selatan, Bagikan Bingkisan dan Beri Semangat Personel

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Berkunjung ke Bengkulu Selatan, Wakapolda Bengkulu  Brigjen Pol. Drs. Umardani M.Si., meninjau Pos Pelayanan (Posyan) didepan DPRD Bengkulu Selatan, Minggu  (23/04/2023).

Dikatakan Wakapolda, kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan petugas pos pengamanan dan pos pelayanan, khususnya terkait pengamanan arus kendaraan, keamanan bagi para pemudik dan masyarakat pada umumnya selama Operasi Ketupat Nala 2023.

“Terutama keamanan dan kelancaran dari arus mudik dan balik Lebaran tahun ini,” katanya.

Selama melakukan peninjauan, Wakapolda  didampingi oleh beberapa PJU Polda Bengkulu dan disambut oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda T Tampubolon bersama PJU Polres Bengkulu Selatan dan unsur Forkopimda Bengkulu Selatan.

Adapun, peninjauan meliputi kesiapan personel hingga peralatan di  pos pelayanan. Ia pun mengapresiasi kerja keras dari seluruh aparat. Sebab mereka telah bekerja keras demi menjaga situasi kondusif selama masa libur Lebaran, terutama dari kelancaran lalu lintas.

“Mereka juga telah bersinergi untuk menjaga kelancaran tersebut,” ujarnya .

Ia pun juga berharap agar masyarakat ikut mendukung kelancaran dan keamanan selama masa libur Lebaran. Antara lain dengan mengikuti aturan yang berlaku.

Sebelum meninggalkan lokasi Pos Pelayanan Simpang DPRD, Wakapolda Bengkulu memberikan tali asih untuk petugas Pos Pelayanan Simpang DPRD.

Hingga sore, pemudik dilaporkan masih berdatangan ke Bengkulu . Baik yang menggunakan angkutan pribadi maupun angkutan umum seperti bus AKAP.

Operasi Ketupat Nala 2023 di Polda Bengkulu  berlangsung hingga 1 Mei 2023 mendatang, yang melibatkan  personel gabungan dan diterjunkan selama operasi dilakukan.

Kapolres Bengkulu Selatan menilai peninjauan oleh Wakapolda Bengkulu  ini penting dilakukan. Sebab untuk memastikan kesiapan hingga kelancaran operasi.

“Termasuk memberikan semangat pada seluruh personel yang bertugas,” pungkas Kapolres.

You may also like

Leave a Comment