Wujudkan Rasa Aman,  Polsek Seginim  dan Koramil  Manna Laksanakan Patroli Bersama ke Lokasi Kebaktian di Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas  TNI-Polri dalam Harkamtibmas personel Polres Bengkulu Selatan dan Kodim 0408/BS.K, hari Minggu ini  melaksanakan Pengamanan dan Patroli Bersama Monitoring Kegiatan ibadah  Kebaktian Minggu yang dilaksanakan umat Nasrani di gereja gereja.

Pengamanan dan Patroli Bersama di gereja-gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Hari Minggu (30/04/23) personel Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan   dan Koramil Manna Kodim 0408/BS.K  bersinergi dengan Patroli Bersama menyambangi gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Kebaktian Minggu.

Terlihat Aipda Rahmad.J,S.H, Briptu Roby Saputra, S.H  beserta Serda Ari Saputra   saat melakukan Patroli bersama dan Sambang Dialogis di Gereja  Gekesia Seginim  Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan

Kedatangan Patroli Bersama TNI-Polri disambut baik oleh pengurus dan jemaat Gereja  dan berterimakasih sudah melaksanakan Monitoring Ibadah Kebaktian  Minggu di Gereja tersebut.

Disela-sela Sambang Dialogis personel patroli juga sampaikan Imbauan Kamtibmas kepada jemaat untuk berhati hati dalam membawa barang bawaan serta memastikan kendaraan terpakir dengan aman antisipasi kejahatan C3 Curat Curas dan Curanmor.

Kapolresta Bengkulu Selatan AKBP Juda T Tampubolon melalui Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi mengatakan kegiatan Patroli Bersama dengan Sambang Dialogis ke gereja-gereja merupakan rutinitas personel Polsek Seginim   dan Koramil  Manna  guna menciptakan rasa khidmat dan nyaman bagi para jemaat yang tengah melakukan ibadah Kebaktian Minggu.

“Dengan kehadiran Patroli Bersama TNI-Polri di tengah tengah kegiatan masyarakat yang  menunjukkan bahwa TNI dan Polri Solid dan saat Sambangi gereja diharapkan  jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, aman dan nyaman,” ucap  Kusyadi.

You may also like

Leave a Comment