Kawal Pendaftaran Caleg ke KPU, Polres Bengkulu Selatan Siapkan Pola Pengamanan Lalu Lintas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan -Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu melaksanakan pamturlalin antisipasi kemacetan arus Lalulintas saat pendaftaran calon Legislatif di kantor KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

Polres Bengkulu Selatan melibatkan Personel Sat Lantas dan Polsek Kota Manna dalam rangka pengamanan serta mengantisipasi kemacetan saat pendaftaran berlangsung di kantor KPU.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP B.A.S Sinaga ,S.Sos., mengatakan telah melakukan langkah-langkah antisipasi, selain kesiapan menurunkan personel.

“Sebelum kegiatan pendaftaran Polres BS telah melakukan koordinasi dengan pihak Parpol yang akan melakukan pendaftaran pada Kamis (11/5/2023) untuk mengetahui waktu, jumlah Caleg yang mendaftar, serta berapa jumlah massa pendukung yang akan mengantar caleg tersebut.

”Ada berapa Parpol yang mendaftar hari ini, dan ini kita sudah berkomunikasi dengan pihak KPU,” ujar Kasat lantas.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil koordinasinya dengan KPU Kabupaten Bengkulu Selatan bahwa pada hari ini ada 6 Porpol yang akan mendaftar calegnya yaitu PSI, PERINDO, PDIP, PBB, PKB dan HANURA.

”Jadi untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mengatur arus lalulintas agar tetap lancar maka Personel yang diturunkan tersebut akan disebar di beberapa titik sepanjang jalur menuju Kantor KPU Kabupaten Bengkulu Selatan ,” tambah Kasat Lantas.

Kendati demikian Kasat Lantas menjelaskan, sementara untuk rekayasa lalulintas, akan dilakukan tergantung situasi dan kondisi lapangan saat berlangsung pendaftaran.

“Polanya kita sudah siapkan, bila kondisi dan kendaraan arus lalulintas nantinya macet. Namun yang jelas kami sudah siapkan pola pola pengamanan massa maupun pengaturan arus lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.

You may also like

Leave a Comment