Jembatan Padang Kala Putus, Polsek Lais Cek Lokasi

by redaksi redaksi
0 comment

Personel Polsek Lais Polres Bengkulu Utra Polda Bengkulu melakukan pengecekan Jembatan yang menghubungkan desa Padang Kala kecamatan Air Padang kabupaten Bengkulu Utara dengan desa Arga Mulya kecamatan Padang Jaya yang dilaporkan putus dan tidak dapat digunakan lagi, Senin (15/05/2023).

Rusaknya jembatan ini telah memutus akses transportasi dari kedua desa tersebut, dan membuat perjalanan warga menjadi semakin jauh.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui kapolsek Lais Iptu Sukamto, membenarkan adanya kejadian rusaknya jembatan tersebut, “Begitu kita mendapat laporan tentang kejadian ini, kita langsung terjunkan anggota ke lapangan,” ujar Kapolsek.

Iptu Sukamto menerangkan kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 07.30. WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Banyak warga kita yang bersekolah dan yang berkebun dari desa Padang Kala mengandalkan jembatan ini, dan karena jembatan ini tidak dapat dipakai lagi, maka warga yang akan bersekolah ataupun berkebun harus berjalan memutar melewati desa Balam kecamtan Air Padang, jarak dan waktu tempuhnya jadi bertambah,” imbuh Iptu Sukamto.

Hasil pemantauan dilapangan, penyebab rusaknya jembatan tersebut disebabkan oleh kikisan air atau abrasi pada pondasi jembatan di sisi sebelah desa Padang Kala, sehingga pondasi jembatan tersebut jatuh ke dalam sungai dan juga karena usia jembatan yang sudah relatif tua.

Iptu Sukamto menambahkan bahwa tindakan yang telah dilaksanakan oleh pihaknya antara lain, telah meengalihkan arus lalu lintas dan memasang papan pemberitahuan atau peringatan di lokasi rusaknya jembatan.

“Mudah-mudahan jembatan ini segera diperbaiki, banyak warga yang terkendala perjalanannya karena kerusakan jembatan ini,” demikian tutup Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment