Satuan Binmas Polres Bengkulu Selatan Berikan Pembinaan Satpol PP

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Satuan Binmas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu  (18/05/2023) Pagi.

Kegiatan Pembinaan dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu Kusyadi, S.H, M. Si., bersama personel Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan Iptu Kusyadi, S.H, M.Si, mengatakan, tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam menegakan peraturan daerah (Perda) yang dibuat oleh Pemerintah Daerah.

Kasat Binmas berharap, Satpol PP dalam bertugas di lapangan hendaknya dapat menghindari benturan dengan masyarakat. “Peran Satpol PP cukup penting membantu tugas Polri yakni menciptakan Tramtibum masyarakat, untuk itu agar menguasai aturan / Perda yang berlaku,” pesannya

Dalam kesempatan tersebut Satpol-PP diberikan pelatihan penghormatan yang benar. Selain itu juga diberikan latihan dasar beladiri Polri diantaranya cara memukul, menangkis dan melumpuhkan lawan,serta pengaturan dasar lalu lintas.

You may also like

Leave a Comment